Anggota Binmas Polsek Cikupa Polresta Tangerang Pantau Hewan Ternak Antisipasi Penyebaran Penyakit PMK

Tangerang – Dalam rangka antisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ), Bhabinkantibmas Polsek Cikupa Bripka Novrizal Dwi F melaksanakan kunjungan ke H. Oden Pemilik ternak Domba di Kampung Pengkolan RT.03/03 Desa Pasir Gadung Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Kamis (07/07/2022) pukul 09.30 Wib.

Kegiatan kontrol dan pendataan tersebut guna mengecek langsung hewan ternak di wilayah Cikupa terkait Penyakit Mata dan Kuku (PMK).

Kapolsek Cikupa AKP Imam Wahyu Pramono S,IK mengatakan, “anggota Bhabinkmatibmas Polsek Cikupa telah melakukan kegiatan pendataan hewan sapi dan domba di wilayah Kecamatan Cikupa”.

Lebih lanjut Kapolsek Cikupa menjelaskan, “berdasarkan hasil pantauan anggotanya, sampai saat ini belum ditemukan hewan ternak yang terkena penyakit mulut dan kuku di desa binaannya.”

“Jika menemukan tanda-tanda atau gejala di mulut dan kuku pada hewan ternak, segera melaporkan ke Polsek ataupun mantri hewan terdekat atau dinas peternakan, untuk segera dilakukan pemeriksaan agar segera dilakukan penanganannya,”tutup AKP Imam Wahyu Pramono.S,IK.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …