Antipasi Gangguan Kamtibmas Dan Penegakkan Prokes, Polri Bersama TNI Patroli Mobile Diwilayah Hukum Polsek Mauk Polresta Tangerang



Guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta penegakkan disiplin protokol kesehatan diwilayah hukum Polsek Mauk Polresta Tangerang Polda Banten bersama Koramil 09/Mauk melaksanakan kegiatan patroli mobile, Jum’at (28/1/2022) Malam.

“Patroli bersama ini sebagai bentuk sinergritas dan solideritas Polri dan TNI dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polsek Mauk Polresta Tangerang,” ungkap AKP Yono Taryono Kapolsek Mauk.

AKP Yono Taryono mengatakan, Patroli mobile gabungan personil ini dilaksanakan di sejumlah titik jalan raya dan tongkrongan anak-anak muda.

“Dengan sistem mobile melalui konsep prefentive dan patroli dialogis,” tambahnya.

Selain itu, kata Kapolsek Mauk, patroli gabungan tersebut juga dalam rangka penegakkan pendisiplin masyarakat protolol kesehatan,  bahwa kondisi Pandemi Covid-19 belum reda dan masih menjadi persoalan hingga kini.

Oleh karena itu, personel Polri dan TNI tidak pernah bosan- bosannya meminta masyarakat agar turut bekerja sama dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Warga maayarakat kedapatan tidak menggunakan masker, kami berikan arahan dengan dialogis,” ucapnya.

Kapolsek Mauk AKP Yono Taryono menambahkan bahwa dalam patroli ini pihaknya dan Koramil, akan terus melakukan giat seperti ini, untuk menekan angka kriminalitas, dan angka penyebaran Covid-19.

“Kita akan terus lakukan patroli seperti ini, guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutupnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …