Antisipasi Balap Liar dan Perang Sarung, Polsek Purwakarta Polres Cilegon Rutin Patroli Jelang Saur

Cilegon – Dalam rangka menciptakan rasa aman di tengah masyarakat dan guna mengantispasi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat (GKTM) di wilayahnya, Personil Polsek piket Purwakarta Polres Cilegon rutin melaksanakan patroli kewilayahan menjelang sahur guna mengantisipasi adanya aksi balapan liar maupun adanya perang sarung maupun gangguan Kamtibmas lainnya pada Minggu, (17/03/2024).

Pelaksanaan kegiatan ini yang langsung Dipimpin Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon IPTU H. Iwan Sofiyan dengan melaksanakan Patroli KRYD di bulan ramadhan dalam mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Purwakarta.

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon IPTU Iwan Sofiyan menjelaskan bahwa kegiatan Patroli KRYD yang dilakukan Personil Polsek Purwakarta secara rutin dengan melaksanakan Patroli untuk menekan tindakan aksi kriminalitas atau GKTM khususnya malam hari di wilayah hukum Polsek Purwakarta.

“Pelaksanaan patroli ini dalam mengantisipasi adanya balap liar, perang sarung maupun gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polsek Purwakarta,” ujarnya.

“Kami melaksanakan patroli wilayah dimana yang di sinyalir adanya tempat anak anak muda yang nongkrong dan lokasi balap liar yang dapat mengganggu kenyamanan penguna jalan dan ketentraman masyarakat,” jelasnya.

“Dalam pelaksanaan patroli wilayah ini kami tidak menemukan adanya aksi balapan liar, namun masih ada muda mudi yang masih nongkrong di tempat keramaian. Personil memberikan himbauan secara humanis kepada muda mudi yang nongkrong untuk membubarkan diri agar tidak terjadi Hal-hal yang tidak kita inginkan maupun terjadinya aksi kriminilitas,” t tuturnya.

“Kegiatan patroli KRYD di bulan ramadhan yang dilakukan oleh Polsek Purwakarta Polres Cilegon tersebut juga salah satu cara untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutup Iptu Iwan.

 

About admin

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …