Antisipasi Banjir Polsek Kopo Polres Serang Cek Debit Air Sungai

SERANG – Curah hujan yang cukup tinggi, Polsek Kopo Polres Serang melaksanakan pengecekan debit air sungai Cibereum dari atas jembatan Jl. Raya Kopo Maja Desa Kopo Kec. Kopo Kab. Serang. Minggu (29/01/2023).

Dilain waktu Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.Ik melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. mengatakan, Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana banjir di wilayah Kecamatan Kopo.

“Salah satunya Kita lakukan pengecekan Debit air sungai Cibereum dan Cidurian yang berada di wilayah Kecamatan Kopo”,ungkapnya.

Dari hasil pantauan debit air sungai Cibereum dan Cidurian masih dalam batas normal belum ada peningkatan debit air sungai, pihaknya melalui patroli rutin akan terus melakukan pengecekan, Ia menghimbau masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai.

“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika daerah hulu diguyur hujan terus menerus,”tambahnya. (Red/Hms)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …