Antisipasi Bencana Alam, Personel Ditsamapta Polda Banten Cek Kendaraan SAR



Serang – Guna antisipasi bencana alam, personel Ditsamapta Polda Banten melakukan pengecekan terhadap kendaraan Search and rescue (SAR) bertempat di garasi Ditsamapta Polda Banten pada Senin (10/01).

Tujuan dari pengecekkan kendaraan ini yaitu untuk mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana, hal ini tentunya perlu dilakukan, mengingat ditengah cuaca yang tidak menentu ini bencana alam sulit di prediksi.

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto menyampaikan bahwa Ditsamapta harus selalu siap sedia apabila dibutuhkan dalam segala bentuk kejadian yang terjadi dilapangan termasuk salah satunya apabila terjadi bencana alam, maka dari itu perlu dilakukan pengecekan kendaraan. “Kita harus selalu siap sedia apabila dibutuhkan dalam segala bentuk kejadian yang terjadi dilapangan termasuk salah satunya apabila terjadi bencana alam, maka dari itu perlu dilakukan pengecekan kendaraan,” ujar Murwoto.

Sementara itu, AKP Sutopo Wibowo mengatakan bahwa adapun proses pengecekkan berupa pengecekan fisik kendaraan. “Pengecekan yang dilakukan antara lain mengecek kondisi ban kendaraan, aki, oli kendaraan, lampu rotator dan sirine,” kata Sutopo Wibowo.

Diakhir, Sutopo Wibowo menyampaikan selain melakukan pengecekan terhadap kendaraan operasional beliau juga memberikan beberapa penekanan terhadap penanggung jawab kendaraan dinas. “Bagi personel yang bertanggung jawab atas kendaraan dinas, diharapankan bisa peduli terhadap kendaraan yang sudah menjadi tanggung jawabnya khususnya kendaraan dinas yang digunakan,” tutup Sutopo Wibowo. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …