Antisipasi Bencana Banjir, Personil Polsek Carenang Cek Debit Aliran Sungai Ciujung

Polres Serang – Dalam rangka mengantisipasi bencana banjir luapan kali Ciujung ,Personil Polsek Carenang Bripka Suharya melaksanakan patroli sekaligus pemantauan dan pengecekan debit air salah satu sungai besar di kecamatan Carenang sebagai upaya siaga dari pihak Kepolisian Polsek Carenang dalam membantu masyarakat apabila sewaktu-waktu terjadi bencana banjir dengan antisipasi sejak dini, Rabu (03/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut,Personil Polsek Carenang memantau debit air sungai yang meningkat akibat hujan deras yang melanda daerah Kecamatan Carenang.

Selain itu dirinya juga turut menghimbau warga yang memiliki rumah disekitar atau dekat dengan aliran sungai agar berwaspada terhadap bencana banjir.

Kapolsek Carenang Iptu Saeful Sani S.E mengatakan bahwa di musim penghujan salah satu upaya kita untuk antisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir pengecekan debit air sungai yang ada di setiap wilayah Hukum Polsek Carenang.

“Pemantauan debit air sungai dilakukan guna mengetahui kondisi maupun potensi akan terjadinya bencana banjir besar yang dapat menyebabkan rumah warga yang berada pada daerah berdataran rendah terendam banjir.”ucapnya.

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …