Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Masa Liburan Idul Fitri 1443 H, Jajaran Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Gelar Patroli Imbangan Malam Mingguan.

Cilegon ~ Guna menghadirkan rasa aman serta mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas, terutama dalam masa liburan Idul Fitri 1443 H, jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten menggelar patroli imbangan malam mingguan. Minggu (08/05/04/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah menjelaskan bahwa telah memerintahkan jajaran personel nya agar melaksanakan kegiatan patroli imbangan malam mingguan guna mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas dan keresahan di tengah lingkungan warga masyarakat, sebagai upaya dalam rangka menghadirkan rasa aman, terutama dalam masa liburan Idul Fitri 1443 H.

Sebagai langkah antisipasi, pelaksanaan kegiatan patroli imbangan kali ini, Sabtu malam (07/05) di bawah pimpinan IPTU Imam Maryono (Kanit Intelkam) sebagai Piket Pawas, bersama 2 personel piket lainnya berangkat dengan menggunakan Randis R4 dengan menyisir ke beberapa titik lokasi di wilayah Mancak yang di anggap rawan berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Meskipun wilayah Kecamatan Mancak tergolong relatif sepi saat malam hari, namun tidak menutup kemungkinan dalam masa liburan Idul Fitri 1443 H, terutama saat malam Mingguan, rawan terjadi potensi gangguan kamtibmas seperti tindak kriminalitas C3 (Curat, Curas dan Curanmor) bahkan balap liar, dalam pelaksanaan patroli tersebut di lapangan tetap mengedepankan cara dialogis dan humanis dalam menyampaikan teguran maupun himbauan terhadap warga masyarakat yang dijumpai, “Papar Imam Maryono.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan pelaksanaan kegiatan patroli imbangan tersebut, situasi dalam masa liburan Idul Fitri 1443 H tetap aman dan kondusif dan mampu menekan potensi gangguan kamtibmas dengan tetap mengingatkan disiplin protokol kesehatan, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …