Antisipasi Ganguan Kamtibmas Jelang Pilkades, Kapolres Pandeglang Sowan Ke Ulama Dan Tokoh Agama

PANDEGLANG–Jelang Pilkades Kabupaten Pandeglang Kapolres Pandeglang sambangi Ulama dan Tokoh Agama di Pondok Pesantren Salafi Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang. Rabu (13/10).

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah didampingi Kasat Intel Polres Pandeglang AKP Sely melawat ke kediaman K.H Aceng pimpinan Pondok Pesantren Salafi Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang.

Selain bersilaturahmi, kunjungan Belny Warlansyah menemui tokoh agama dan masyarakat juga untuk menjalin sinergitas dalam hal menjaga Kamtibmas yang kondusif berkaitan akan diselenggarakannya Pilkades Serentak di kabupaten Pandeglang.

“Selain bersilaturahmi kunjungan kami menemui Pak K.H Aceng untuk membicarakan tentang situasi kamtibmas, Saya berharap do’a dan dukungan dari para tokoh agama agar dalam pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah hukum Polres Pandeglang selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Belny Warlansyah.

Belny Warlansyah mengingatkan untuk calon kepala desa agar bersaing sehat dan tidak menggunakan Propaganda hoax, kampanye hitam, Money Politic dan untuk
Panitia pelaksana Pilkades agar tidak berat sebelah apalagi mengintimidasi masyarakat.

“Saya ingatkan kembali untuk calon kepala desa agar bersaing sehat dan tidak menggunakan Propaganda hoax, kampanye hitam dan Money Politic, apabila ditemukan perbuatan yang melanggar hukum Polres Pandeglang akan tindak tegas sesuai aturan, untuk panitia pelaksana Pilkades agar tidak berat sebelah apalagi mengintimidasi masyarakat”, ujar Belny Warlansyah.

Terakhir Belny Warlansyah mengajak masyarakat menjaga Kamtibmas saat Pilkades sehingga tidak terjadi kekerasan, kerusuhan dan aksi anarkis.

“Saya mengajak kepada masyarakat Pandeglang menjaga Kamtibmas pada saat Pilkades sehingga tidak terjadi kekerasan, kerusuhan dan aksi anarkis, sehingga tercipta Pilkades yang kondusif,” ucap Belny Warlansyah.

K.H Aceng pimpinan Pondok Pesantren Salafi mengatakan mendukung Pilkades yang aman, sehat dan kondusif, tetap patuhi Prokes pada saat Pilkades jangan sampai munculkan Cluster baru Covid-19.

“Saya sangat mendukung Pilkades Pandeglang yang aman, sehat dan kondusif, jadi saya mengingatkan kepada masyarakat Pandeglang agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum tertentu, pada saat pelaksanaan Pilkades agar patuhi Prokes jangan sampai munculkan Cluster baru Covid-19,” ujar K.H Aceng. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …