Antisipasi Masyarakat Mudik Lebih Awal Ditpamobvit Polda Banten Patroli Kawasan ASDP Merak


Cilegon – Kegiatan mudik merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan menjelang hari raya keagamaan, baik itu Idul Fitri, Natal maupun hari raya agama lainnya pada Selasa (05/04) personel Ditpamobvit Polda Banten melaksanakan patroli ke kawasan ASDP Merak untuk mengecek kondisi secara langsung.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait patroli tersebut. Ia menyebutkan bahwa patroli ini bertujuan untuk melihat langsung apakah sudah mulai terjadi arus mudik diawal Ramadhan ini.

“Benar, bahwa hari ini personel kami terjukan untuk mengecek apakah sudah mulai ada masyarakat yang melakukan mudik lebih awal dengan menggunakan transportasi laut. Karena pelabuhan Merak merupakan penghubung antara pulau Jawa dan pulau Sumatera sehingga sudah bisa dipastikan bahwa banyak masyarakat yang mudik menggunakan kapal laut,” ucapnya.

Edy Sumardi menambahkan bahwa selain melakukan patroli, personel Ditpamobvit Polda Banten juga memberikan imbauan protokol kesehatan.

“Selama patroli berlangsung, personel kita juga selalu memberikan imbauan protokol kesehatan kepada pengguna jasa transportasi yang ditemui. Sehingga kita harapkan masyarakat yang akan pulang kampung dapat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Kegiatan rutin yang ditingkatkan ini dipimpin oleh Kabagbinopsnal Ditpamobvit Polda Banten dan didampingi Iptu Edi Junaedi.

Kabagbinopsnal Ditpamobvit Polda Banten AKBP Safrudin menyatakan bahwa patroli ini berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah kegiatan patroli ini berjalan dengan lancar dan belum termonitor adanya arus mudik masyarakat, kami juga melakukan koordinasi dengan KSKP Merak sebagai petugas keamanan terdekat dengan pelabuhan,” tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …