Antisipasi OTK Masuk Markas, Polsek Malingping Polres Lebak Perketat Pengamanan


Lebak – Giat siaga mako (Markas Komando) merupakan giat rutin dan protap yang dilakukan personil Kepolisian Polsek Malingping Polres Lebak sebagai antisipasi tindakan kejahatan terutama serangan aksi OTK (Orang Tak Dikenal) menyerang Markas dan anggota Polri.

Seperti yang terlihat, personil Polsek Malingping yang sedang piket melaksanakan siaga moko di depan pintu masuk Mapolsek Malingping dengan perlengkapan senjata api laras panjang, Selasa siang (22/3/2022).

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.H mengatakan ketika melaksanakan siaga mako dengan penjagaan secara ketat di pintu utama Keluar Masuk Markas Polsek Kubu dengan meningkatkan kesiapsiagaan, dilengkapi senjata laras panjang.

“Bahwa pengamanan markas dilakukan sebagai antisipasi menghindari kemungkinan yang terburuk terhadap ancaman berbahaya dari OTK ataupun terorisme yang menyasar personil bertugas pelayanan kepada Masyarakat pada siang maupun malam hari” ujar Kompol Gunarto.

Pengamanan markas merupakan giat rutin Polsek Malingping Polres Lebak dalam meningkatkan keamanan waspada kejahatan yang dilakukan OTK baik itu terhadap komando maupun personil.

“Senantiasa tingkatkan kewaspadaan dalam pengamanan, kita tidak boleh lengah dalam pelaksanan tugas dan lakukan pemeriksaan setiap orang yang keluar masuk markas untuk menghindari terjadinya hal yang tidak kita inginkan,” ucap kapolsek Malingping.

Selain itu Kapolsek juga mengintruksikan kepada personilnya agar barang bawaan tamu yang masuk Mapolsek dilakukan pemeriksaan namun tetap secara humanis.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …