Antisipasi Pandemi Covid-19, DitBinmas Polda Banten Edukasi dan Himbau Masyarakat serta Gojek

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Banten – Dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang pandemi covid-19, ditBinmas Polda Banten melakukan sosialisasi di lokasi Pocis, Kota Serang . Kamis (30/05/2020).

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.Sos, S.H., M. Si. menyatakan dalam hal ini binmas melakukan berbagai langkah preventif untuk menghimbau masyarakat agar tetap di rumah dan Gojek Agar menjaga jarak ketika menunggu orderan makanan/penumpang.

“Kami tidak akan lelah memberikan
himbauan agar selalu menjaga kesehatan serta tidak keluar rumah dan mendukung kebijakan pemerintah sesuai dengan maklumat Kapolri,”ujarnya.

Riki Yanuarfi mengungkapkan menghimbau masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi Covid-19 dan tidak melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan, misalnya memborong sembako, menyebar berita hoax dll.

“Serta bersama sama antisipasi pencegahan covid 19 dengan tetap menggunakan masker dan mematuhi peraturan Pemerintah dan Maklumat Kapolri kpd Masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Edy Sumardi menambahkan bahwa Physical Distancing adalah sebuah strategi kesehatan masyarakat yang dilakukan untuk mencegah atau memperlambat penyebaran patogen infeksius seperti virus. Physical Distancing sangat penting untuk memerangi pandemi covid-19.

“Diharapkan masyarakat dapat menghindari kerumunan, pertemuan publik, tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar, minimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain guna menekan angka penyebaran Covid-19,” tutupnya.(Bidhumas).

About

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …