Antisipasi Pelanggaran, Bidpropam Polda Banten Dampingi Personel Laksanakan Pengamanan Unras

Kota Serang-Cegah pelanggaran standar operasional prosedur (SOP) dalam pengamanan unjuk rasa, Bidpropam Polda Banten turun langsung awasi personel yang melaksanakan aksi unjuk rasa oleh Aliansi Serikat Serikat Buruh bertempat di depan Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) pada Rabu (10/11).

Kasubbid Provos Bidpropam Polda Banten Kompol Muhammad Andra Wardhana menyampaikan bahwa personel Propam Polda Banten turun langsung melakukan pengawasan personel yang sedang mengamankan setiap aksi unjuk rasa.

“Hari ini personel Propam Polda Banten turun langsung mengawasi personel yang melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa, pengawasan tersebut guna mencegah terjadinya pelanggaran SOP dalam pengamanan,”Kata Andra.

Muhammad Andra Wardhana mengatakan seluruh personel yang akan melakukan tugas pengamanan sudah diberikan arahan agar menjalankan tugasnya sesuai dengan SOP yang ada dan agar pada pelaksanaan pengamanan unras selalu mengedepankan pendekatan humanis, tegas dan terukur sesuai dengan tupoksi kita.

“Sebelum melakukan pengamanan aksi unjuk rasa seluruh personel telah mendapatkan arahan dari pimpinan untuk bagaimana cara bertindak dilapangan, antara lain yaitu melakukan pengamanan yang humanis dan tidak melakukan aksi-aksi yang tidak sesuai SOP,” Ujar Andra.

Terakhir Muhammad Andra Wardhana menjelaskan pada saat pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa buruh berjalan dengan aman dan kondusif. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …