Antisipasi tawuran antar pelajar, Kapolsek Walantaka sosialiasi tentang kenakalan remaja

img-20191125-wa0049

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Antisipasi tawuran antar pelajar sekolah, Kapolsek Walantaka Polres Serang Kota Polda Banten AKP Kasmuri memberikan sosialisasi tentang kenakalan remaja di Sekolah SMK PGRI 4 Kota Serang, Senin (25/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 50 siswa laki-laki mulai dari kelas XI hingga XII diberikan arahan oleh Kapolsek didampingi dengan Kanit Binmas IPTU Jupri Hamda tentang kenakalan remaja dan narkoba.

“Akhir-akhir ini marak kejadian tawuran antar pelajar di beberapa wilayah Kota Serang, seperti di lingkungan Ciceri Kota Serang, Curug, dan lainnya,” Kata Kasmuri dihadapan puluhan siswa.

“Untuk antisipasi itu, kita aparat kepolisian blusukan ke sekolah-sekolah dan memberikan sosialisasi tentang tawuran dan penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Dengan mendatangi sekolah, lanjut AKP Kasmuri, kita dapat mengurangi niat pelajar untuk tawuran. Kita juga melakukan pengecekan terhadap siswa terutama siswa laki-laki.

“Usia memasuki remaja sangat rentan terhadap masalah kenakalan remaja dan dapat dipengaruhi ikut-ikutan oleh seniornya untuk berbuat negatif seperti tawuran. Untuk itu butuh ekstra perhatian guru dan orang tua kepada anak tersebut,” ungkapnya.

“Kita cek yang membawa tas bersama guru, alhamdulillah tidak ditemukan siswa yang membawa senjata tajam (Sajam),” tukas AKP Kasmuri.

About

Check Also

64 Orang Diamankan Polda Banten di Hari Ke -11 Hari Operasi Premanisme

SERANG – Hari Ke -11 Polda Banten dan Polres Jajaran terus melaksanakan operasi premanisme. Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *