Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Cikande Lakukan Patroli Sektor Perdagangan dan Perbankan

Polres Serang – Guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Cikande Polres Serang terus melaksanakan Patroli mencegah gangguan kamtibmas dan terjadinya aksi tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Cikande, Kamis (12/10/2023) Siang.



Kegiatan ini juga sesuai dengan salah satu Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H., yaitu Nasi Rabeg (Penanggulangan Situasi Rawan dan Antisipasi Begal).



“Patroli ini dalam rangka mengantisipasi kerawanan curas (pencurian dengan kekerasan) di sektor industri, perekonomian dan perdagangan di wilayah hukum Polsek Cikande,” ujar Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan.



Adapun, sasaran patroli antara lain di bank-bank, pasar, toko emas, pertokoan dan kegiatan perdagangan lainnya. Patroli diintensifkan pada jam-jam rawan.



“Patroli kami lakukan pada siang hingga sore, dengan patroli terbuka dan tertutup,” katanya. Kapolsek Cikande mengatakan pihaknya juga mengimbau agar Satpam, penjaga toko, pegawai bank dan masyarakat agar lebih waspada saat bekerja atau beraktivitas di sektor tersebut. Kami meminta mereka tak ragu melapor saat menemui kendala atau aksi kejahatan.



“Memberikan imbauan kepada Satpam, penjaga toko, petugas bank dan masyarakat tetap hati-hati dalam berjualan atau melaksanakan tugas di sektor tersebut dan apabila ada kendala segera menghubungi Polsek Cikande,” ujarnya.



Lebih lanjut, Kapolsek menyebutkan tak ada kejadian mencurigakan selama patroli dilakukan. Warga pun berterima kasih dengan adanya patroli tersebut sebagai bentuk antisipasi terhadap tindak kejahatan.



“Selama Patroli tidak ada kejadian yang menonjol, dari masyarakat sangat berterima kasih kepada kepolisian yang telah melakukan patroli dan selalu memantau kegiatan masyarakat,” ujarnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …