Apel Serah Terima Tugas Jaga Piket Polsek Banjar, Adalah Bagian Penting Dalam Prosedur Sebelum Melaksanaan Tugas

img-20180203-wa0013


|
TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Pandeglang – Polsek Banjar Polres Pandeglang, Wajib Apel Serah Terima  Secara Rutin Serta melakukan Pengecekan Barang Inventaris Terutama Senjata Api dan Inventaris Lainya  dilakukan oleh Personil  Gabungan Piket Fungsi Polsek Banjar Dengan Kendali dari Pawas Polsek Banjar Iptu Kusdinar, Kamis (08/02/2018)

Kegiatan Serah Terima  di mulai Pukul 08.00 Wib Juga Sebagai Bagian Penting Dalam SOP Prosedur Pelaksanaan Tugas Mengingat Adanya Barang Inventaris Seperti Kendaraan Bermotor Baik Mobil dinas Maupun Alat Komunikasi Serta Senjata Api beserta Amunisinya Sehingga Jelas Pertanggung Jawabannya.

Begitu juga dengan piket fungsi selalu berkomunikasi dari jaga lama ke jaga yang baru baik tentang kejadian maupun kasus yang ada atau terjadi sehingga apabila ada kontrol atau pengecekan bisa di sampaikan dengan baik dan benar.

Disamping serah terima tugas jaga adalah untuk meningkatkan desiplin personil polri di samping mempermudah pengecekan kehadiran anggota juga untuk menyampaian informasi atau berita penting terkait situasi maupun kejadian yang ada selama 1×12 jam di wilayah hukum polsek banjar.

Hal yang sama disampaikan Kapolsek Banjar AKP Reni Widowati, Bahwa Kegiatan Serah Terima Merupakan Kewajiban Setiap Personil Polri Sehingga Tidak Terjadi Mis Komunikasi Antar Regu Jaga Semua Inventaris Di Cek Baik Kondisi Jumlah Serta Kehadiran Personil Wajib Di Laporkan Keterangannya Sehingga Pada Saat Pelaksanaan Tugas dilapangan Sudah Siap.

“Diharapkan dengan Kegiatan Serah Terima Tugas  Baik Siang Maupun Malam Hari dapat Meningkatkan Desiplin Anggota Polsek Banjar,” kata Kapolsek Banjar AKP Reni Widowati.

………………………………………………………….
Kontributor : Humas Polsek Banjar
Editor           : Rusnata
Publish         : iman

About Satbrimob Banten

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …