Awal Tahun 2018, 186 Personel Polda Banten Ikuti Korps Rapor Kenaikan Pangkat

img-20180104-wa0004-01

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Kota Serang - Tiga Pejabat Utama Polda Banten, Kasat Brimob dan Kapolres mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Akun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).

Pejabat utama, Kasat Brimob dan Kapolres tersebut antara lain Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Onny Trimurti, Direktur Sabhara Kombes Pol Jondrial, Direktur Pamobvit Daru Cahyono, Kasat Satbrimob Reeza Herasbudi, dan Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol M Sabilul Alif.

Perwakilan penyematan pangkat secara simbolis bersama 181 personel Polda Banten lainnya dan dilakukan oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo di Halaman Mapolda Banten, Rabu (03/01).

Total keseluruhan yang mengikuti Korps Rapor Kenaikan Pangkat adalah 186 personel. Dri jumlah tersebut sudah termasuk personel berpangkat Bintara (Bripda s.d Aiptu), Perwira Pertama (Ipda s.d AKP), Perwira Menengah (Kompol s.d Kombespol), dan enam Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, seiring bertambahnya pangkat, maka tugas dan tanggung jawab yang diemban dapat menjadikan motivasi untuk bekerja yang lebih baik.

“Pertahankan kinerja positif yang telah diraih, kedepan tantangan tugas akan semakin lebih berat,”

Menghadapi tahun politik, lanjut Kapolda, institusi Polri dituntut untuk bekerja keras mempertahankan kepercayaan publik yang telah diraih.

“Kita dituntut untuk bekerja keras guna mendapatkan kepercayaan publik yang lebih tinggi. Hati-hati, karena jika ada kesalahan sedikit saja ditahun politik ini akan viral serta dapat merusak institusi Polri,” imbuhnya.

…………………………………..
Penulis : redaksi
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …