Babinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak dan Bahbinsa Malingping blusukan ke Desa

LEBAK,- Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Bripka Alham bersama anggota babinsa koramil 0313 Malingping Serka Usep mendatangi warga masyarakat binaannya di Desa Pagelaran Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak – Banten untuk memantau dan memberikan himbauan tentang prokes. Jumaat (15/10/2021) Malam.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa tersebut mengajak masyarakat Desa binaannya untuk selalu mentaati aturan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masing-masing.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H
menyampaikan “untuk sementara ini memang Penyebaran Covid-19 dapat terkendali, tapi tidak menutup kemungkinan Virus dalam Varian baru bisa saja menyebar apabila kita tidak menerapkan Protokol kesehatan (prokes) dalam setiap aktifitas sehari hari,” imbuhnya

“Untuk itu saya memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas agar bersinergi dalam melaksanakan Pengawasan serta himbauan Prokes diwilayah Desa binaannya,” tutur Eko.

Eko mengatakan, dari pantauan di lapangan, saat ini masih banyak masyarakat yang kurang kesadaran dengan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Lanjut Eko, diharapkan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan mentaati protokol kesehatan.

“Kita berharap masyarakat dapat mengerti dengan situasi saat ini. Karena peran serta masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M). Dengan cara demikian, mudah-mudahan kita bisa terhindar dari penyebaran virus Corona,” jelasnya.

Sambung pak Kapolsek, “selain menghimbau masyarakat tentang pentingnya mematuhi prokokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 sekarang ini, saya mengajak warga masyarakat yang belum di vaksin agar segera divaksin silahkan datangi vaksinasi seperti di Polsek Malingping, Koramil 0313 Malingping dan Puskesmas Malingping maupun tempat lainnya,” ajaknya.

Disamping itu, Bripka Alham menyampaikan selain memantau dan menghimbau agar warga selalu mematuhi prokes, juga mengajak warga berperan aktif untuk sama-sama menjaga kamtibmas

“Saya bersama pak babinsa datang ke desa binaan selain memantau dan menghimbau tentang prokes, juga mengajak warga desa binaan agar berperan aktif untuk sama-sama menjaga kamtibmas jika ada kejadian segera melapor,” tutur Bripka Alham.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …