Beri Bantuan, Kapolres Serang Kunjungi Korban Banjir

kapolreserangkota

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang- Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengunjungi korban banjir di Desa Tonjong, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Kamis (26/4/2018) malam. Kecamatan Kramatwatu merupakan salah satu wilayah perbatasan yang terkena dampak banjir di wilayah Kota Cilegon.

Kunjungan bersama Muspika Kramatwatu, untuk mengetahui kondisi masyarakat korban banjir pasca musibah, serta mencari permasalahan penyebab terjadinya banjir. Selain permasalan penyebab terjadinya banjir, kedatangan dari unsur muspida inipun untuk mengetahui kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat.

“Ada sekitar 100 yang terdampak banjir. Aktifitas masyarakat belum normal sepenuhnya karena masih ada beberapa rumah yang masih digenangi air,” ungkap AKBP Komarudin Jumat (27/4/2018).

Menurut Kapolres, penyebab banjir di Desa Tonjong diakibatkan dari beberapa faktor diantaranya tanah serapan yang berkurang, aktifitas penambangan serta perilaku manusia tak peduli lingkungan yang mengakibatkan saluran air tidak berjalan semestinya.

“Saat kunjungan, kami melihat banyak bangunan yang menutupi aliran dan sampah berserakan dimana-dimana. Tentunya ini harus mendapat perhatian dari pemerintah daerah dengan menormalisasi seluruh aliran sungai dan kepedulian masyarakat,” kata Komarudin.

Kapolres menegaskan pihaknya akan melakukan kordinasi dengan Pemkab Serang terkait perijinan mengenai penambangan. Kapolres berharap Pemkab Serang dapat melakukan langkah tepat terhadap para pengusaha penambangan yang merugikan masyarakat, apalagi yang tak memiliki ijin usaha.

“Jadi perlu ada tindakan yang tepat agar musibah banjir atau bencana alam lainnya tidak lagi terjadi,” tegas Kapolres.

Ditempat yang sama, rombongan Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Serang juga menemui warga korban banjir dalam rangka bakti sosial memberikan bantuan barang kebutuhan pokok. Selain di Desa Tonjong, rombongan yang dipimpin Lia Komarudin juga mengunjungi warga Kecamatan Cibeber, wilayah Kota Cilegon yang berbatasan dengan Kabupaten Serang.

bantuan-korban-banjir-polres-serang

“Bantuan ini merupakan bentuk kebersamaan dan tali asih isteri-isteri personil Polri kepada warga korban banjir. Kami berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban warga yang belum beraktifitas normal,” ungkap isteri Kapolres Serang Kota.

…………………………………………………………
Kontributor : Humas Polres Serang Kota
Editor           : Rusnata
Publish        : Aam

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …