Berikan Rasa Aman dan Keselamatan, Polda Banten Lakukan Pengawalan Pemudik Roda Dua hingga ke Pelabuhan Ciwandan

Cilegon – Kepolisian Daerah Banten menyiapkan Pengawalan Pemudik Roda Dua hingga ke Pelabuhan Ciwandan Untuk Berikan Rasa Aman dan Keselamatan di Jalan.

“Kami akan kawal pengendara kendaraan roda dua mulai dari simpang JLS sampai ke Ciwandan untuk memberikan rasa aman dan keselamatan di jalan bagi para pemudik,” kata Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto pada Sabtu (06/04).

Personel Polda Banten yang bertugas dalam kegiatan tersebut diminta mengarahkan pemudik sekaligus memperkuat penjagaan keamanan karena arus kendaraan roda dua diperkirakan akan terus berdatangan ke Ciwandan.

Kegiatan pengamanan arus mudik dan balik pada lebaran tahun ini diharapkan bisa berjalan optimal, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya pemudik.

Kemudian personel juga dapat mengimbau pemudik agar memanfaatkan pos penjagaan, pos mudik, hingga kantor polsek untuk beristirahat jika merasa lelah dan mengantuk.

Diketahui, pemudik bersepeda motor diberangkatkan dengan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Kumala di area dermaga VI Pelabuhan Ciwandan.

Berdasarkan data manifes angkutan lebaran di Pelabuhan Ciwandan akumulasi Pelindo sejak 3 April, jumlah pemudik berkendaraan roda dua telah mencapai 8.405 unit pada Jumat malam. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Kapolsek Jawilan Dampingi Kapolres Serang, Kirim Bantuan Korban Banjir di Desa Parakan

Serang – Kapolsek Jawilan IPTU Jonathan M Sirait dampingi Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko menyalurkan …