Berikan Rasa Aman Kepada Korban Banjir di Pengungsian, Personil Dit Samapta Polda Banten Lakukan Patroli Malam

whatsapp-image-2020-01-09-at-12-18-24

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Lebak – Pasca bencana banjir yang melanda, personil Dit Samapta Polda lakukan Patroli Ops Aman Nusa II Kalimaya 2020 ke wilayah pengungsian warga di Kec. Cipanas, Kab Lebak, Rabu (08/01/2020).

Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial S.Ik mengatakan bahwa pasca bencana, selain membantu evakuasi dan pendistribusian logistik, personil Dit Samapta Polda Banten melakukan kegiatan patroli, baik itu ke rumah warga ataupun ke pengungsian warga.

Menurut Jondrial, kegiatan itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga dan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Selain bantu evakuasi warga terdampak banjir, personil Dit Samapta Polda Banten juga intens melakukan patroli malam. Baik itu kerumah warga ataupun ke posko pengungsian”, terang Jondrial.

Lanjut Jondrial “Petugas patroli melakukan dialog dengan beberapa orang korban bencana banjir bandang di pengungsian serta menanyakan situasi di pengungsian.”

Dir Samapta Polda Banten juga mengatakan bahwa pihaknya menghimbau kepada beberapa korban banjir bandang dan longsor yang ada di posko pengungsian agar menjaga barang berharganya yang dibawa ke posko pengungsian.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …