Berikan Rasa Aman Kepada Nasabah, Pegadaian MOU Dengan Polda BAnten

img-20171212-wa0014

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,  Serang – menjalin hubungan baik dan mempererat tali silaturahmi, PT. Pegadaian (Persero) dengan Polri mengadakan kegiatan Sosialisasi serta penandatanganan Nota Kesepahaman dalam Peningkatan Sistem Pengamanan dan Penegakkan Hukum di Lingkungan  Kerja PT. Pegadaian (Persero)  di Hotel Ratu Kota Serang, Selasa (12/12).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Banten, Baharkam Polri Brigjen Pol Anang S. Hidayat, Pemimpin wilayah Kanwil 9 Jakarta PT. Pegadaian Nuril Islamiyah, Dir Manajemen Aset PT. Pegadaian Ferry Ferdianto, Divisi Hukum PT. Pegadaian Holilur Rohman, PJU Polda Banten, Kapolres Jajaran Polda Banten, Kabag Ops Jajaran Polda Banten, Kasat Intel Jajaran Polda Banten, Kasat Sabhara Jajaran Polda Banten, Kasat Reskrim jajaran Polda Banten, Kasat Binmas jajaran Polda Banten.

Dalam sambutannya Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo juga menyambut baik kegiatan sosialisasi dan sangat bangga dengan PT. Pegadaian (Persero) Sebagai BUMN yang memiliki provit dan dapat berkontribusi kepada Negara sebanyak 1 (satu) triliun lebih. Dalam hal tersebut tentunya perlu dukungan yang kuat dari Polri berkaitan dengan hal pengamanan dan penegakkan hukum.

“Terkait dengan pelayanan dan pelaporan  berbasis IT, Polda Banten sudah mempunyai aplikasi Banten Bersatu yang mempermudah seluruh elemen masyarakat untuk memberikan informasi dan laporan terkait tindak kriminalitas kejahatan ataupun lainnya. Ini sebagai bentuk pelayanan dan kemudahan yang terus dikembangkan dan diberikan oleh Polda Banten,” ujar Kapolda Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

PT. Pegadaian adalahperusahaan BUMN yang melayani jasa keuangan maupun perkreditan yang dapat membantu masyarakat seperti penyimpanan barang (gadai) dan jual-beli barang. Pegadaian juga sudah bekerja sama dengan Mabes Polri selama 14 tahun, menurut data selama 2016 ada 17 kasus dan tahun 2017 sampai dengan bulan oktober ada 15 kasus .

“Penandatangan Nota Kesepahaman ini diharapkan dapat menjadi landasan payung hukum yang didukung sepenuhnya oleh penegakkan hukum dan memberikan keamanan dalam menjalani tugas dengan upaya pelaksaan preventif dan persuasif,” tambah Kapolda.

Menurut PT. Pegadaian (Persero), di wilayah Banten perusahaan simpan pinjam ini memiliki 12 cabang dan 87 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Banten. Hal ini tentunya dapat tercapai karena tingginya minat masyarakat terhadap transaksi simpan pinjam. Untuk meminimalisir tindak kecurangan atau kriminalitas kerjasama dengan pihak Polri sangat di perlukan.

“Kegiatan ini merupakan dalam rangka silaturahmi dan menjalin hubungan dalam rangka meningkat keamanan dan penegakkan hukum, Kami memiliki 12 Cabang dan 87 outlet di wilayah Hukum Polda Banten dan saat ini terdapat sekitar 2 ton emas yang terdapat tersebar Kantor pegadaian, Kami meminta kepada Polda Banten dapat membantu dan bersinergi dalam menjaga keamanan dan penegakan hukum,” ujar Ka Kanwil 9 Jakarta PT. Pegadaian  Nuril Islamiyah Dalam Sambutannya.

Sosialisasi yang dilakukan ini adalah yang ke- 22 kali, dan diharapkan akan terus bersinergi dengan  dengan instansi Polri sehingga dapat meminimalisir tindak kejahatan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para nasabah yang datang ke Pegadaian.

“Dengan melakukan MOU bersama Polri sampai saat ini tingkat keamanan masih kondusif dan sangat kecil sekali terjadi tindak krimalitas di PT. Pegadaian,” Jelas Direktur Manajemen Aset PT. Pegadaian Ferry Ferdianto.

…………………………
Penulis : red
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Polda Banten Bagikan Ratusan Masker Kepada masyarakat kelurahan Cilaku Kota Serang

KOTA SERANG – Sebagai bentuk komitmen Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *