Kapolda Banten dan Kapolres Serang Terima Penghargaan Dari Kemen PANRB

photo_2017-12-12_19-11-52

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Jakarta – Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kapolres Serang AKBP Wibowo menerima penghargaan Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dalam bidang pelayanan publik di lingkungan Polri dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Asman Abrur di Hotel Bidakara Pancoran Jakarta Selatan, (12/12) pagi tadi.

Menurut Menpan RB Asman Abnur bahwa Polisi sekarang sudah berubah tentu akan mempengaruhi aparatur negara lainnya. Sebagai pelayan masyarakat Polisi harus memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang dilayani dan tidak lagi mengedepankan kekuasaan.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa, “ Harapan saya, inovasi-inovasi yang sudah dibuat oleh Polres Serang itu dapat diterapkan dengan baik, berkelanjutan dan masyarakat pengguna layanan merasakan manfaatnya”, ucap Kapolda Banten.

Mendapat penghargaan dari Menpan RB, Kapolres Serang AKBP Wibowo merasa bangga dan mengatakan apa yang telah dibuatnya dengan aplikasi PUMA’S ( Polisi Untuk Masyarakat Serang ) semata-mata hanya untuk melayani masyarakat. Agar masyarakat lebih mudah dan dekat dalam mengakses pelayanan yang dilaksanakan Polisi.

“Penghargaan yang kami terima saat ini hanya semata untuk masyarakat Serang serta cita-cita Polisi untuk menjadi Polisi yang modern berbasis TI,” ungkap Kapolres Serang

Selain PUMA’S di dedikasikan kepada masyarakat Serang, PUMA’S juga diharapkan dapat memenuhi standart pelayan masyarakat berbasis IT sebagaimana diinstruksikan Kapolri, Jenderal Tito Karnavian.

“Silahkan unduh PUMA’S ( Polisi Untuk Masyarakat Serang ) di Play Store,” pesan Kapolres Serang.

Dalam Acara pemberian penghargaan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dalam bidang pelayanan publik di lingkungan Polri tersebut juga diberikan kepada 11 (sebelas) Polres Lainnya dan diberikan juga kepada Ditpidkor Bareskrim Polri oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

…………………………
Penulis : ganzar
Editor : Muridi
Publish : iman

 

About

Check Also

Operasi Yustisi, Polresta Tangerang Gelar Apel Kompi Siaga

Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Apel Kompi Siaga di Lapangan Apel Gedung Presisi Polresta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *