Bersama TNI, Kapolres Serang Kabupaten Cek Situasi Ketinggian Air di Desa Songgom

whatsapp-image-2020-01-02-at-17-55-30

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, SERANG – Kapolres Serang Kabupaten Polda Banten AKBP Indra Gunawan, S.IK., MH., bersama TNI dan unsur Muspika Kecamatan Cikande, melakukan pemantauan debit air di Desa Songgom, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Kamis (02/01/2020).

Dalam pantauan yang dilakukan pihaknya, kondisi ketinggian air di Desa Songgom sudah memasuki pemukiman penduduk. Namun belum dapat diprediksi apakah air dapat meluas atau tidak.

“Kondisi debit air masih dalam kondisi aman. Namun jika dampak semakin tinggi, kita akan dirikan posko pengungsian dan posko kesehatan di kantor Desa Songgom,” terang Kapolres Serang Kabupaten AKBP Indra Gunawan, saat melakukan pemantauan di lokasi.

Kapolres menambahkan, pihaknya bersama seluruh unsur, baik TNI-Polri, BPBD Kabuapaten Serang, siap siaga dalam mengatasipasi bila mana sewaktu – waktu terjadi banjir. Baik segera melakukan evakuasi korban dan juga mendirikan posko pengungsian dan posko kesehatan bagi warga.

“Polri dalam hal ini bersama seluruh stakeholder yang ada akan terus intens melaksankan patroli dan pemantauan terhadap situasi debit air, terutama di sepanjang aliran sungai Cidurian dan Ciujung agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di Wilayah aliran sungai agar tetap waspada dengan kemungkinan, jika sewaktu – waktu debit air sungai meningkat, mengingat masih tingginya curah hujan di wilayah kita.

About

Check Also

DEDIKASI EDY SUMARDI SEBAGAI KABIDHUMAS POLDA BANTEN

Serang – Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., M.H Sebelum Memulai Kiprahnya di Tanah Jawara Telah Melalang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *