Kapolresta Tangerang Tanam Puluhan Pohon di Mapolresta

whatsapp-image-2020-01-02-at-11-25-33

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang - Menanam pohon adalah salah satu wujud sumbangsih kita terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini. Sejalan dengan program pemerintah gerakan penanam pohon “Go Green”.

Polresta Tangerang Polda Banten menggelar kegiatan gerakan penanaman 50 batang pohon bersama di Halaman Mako Polresta Tangerang yang baru. Selasa (31/12).

Turut hadir pada kegiatan gerakan penamanam pohon Kapolresta Tangerang bersama dengan Kapolsek Jajaran, Dinas DLH Kab Tangerang, Pimpinan PT Elona Cemerlang Abadi dan para Pejabat Utama Polres.

Kepala Kepolisian Resort Kota Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi SIK, melakukan program gerakan penanaman pohon di halaman Mapolresta.

Menurut Kapolres, merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan dan upaya mengembalikan kualitas lingkungan serta ekosistem sebagai kota industri, udara di Kabupaten Tangerang yang berpotensi tercemar polusi serta membuat lingkungan lebih asri serta meningkatkan oksigen sehingga perlu ada penanaman pohon.

“Gerakan penanaman pohon sebanyak 50 batang pohon ini, antara lain pohon Kayu Putih, Trembesi dan Pucuk Merah,”ujar.

Masih menurut Kombes Pol Ade Ary, “Dengan adanya pohon yang tumbuh di sekitar kita, maka akan ada banyak manfaat yang kita ambil, yaitu yang paling utama adalah udara di sekitar kita akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil Oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas,”katanya..

“Tugas kita selanjutnya dengan adanya pohon yang sudah di tanam ini, kita harus merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik,” imbuhnya.

About

Check Also

DEDIKASI EDY SUMARDI SEBAGAI KABIDHUMAS POLDA BANTEN

Serang – Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., M.H Sebelum Memulai Kiprahnya di Tanah Jawara Telah Melalang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *