Bhabinkamtibmas Desa Ranca Iyuh Laksanakan Pengecekan Hewan Kurban Antisipasi PMK

PANONGAN – Melalui Bhabinkamtibmas Bripka Rio Sumboyo Bhabinkamtibmas Desa Ranca Iyuh melaksanakan pengecekan peternak dan penggemukan sapi milik H. Oden di Ranca Serdang RT. 011/003 Desa Ranca iyuh Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. Jum’at (24/06/2022) pukul 10.35 Wib

Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri. STK,SIK menjelaskan, giat tersebut sebagai upaya Polri dalam membantu pemerintah dalam antisipasi penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Pedagang agar menjaga kebersihan kandang dan pakan ternak, agar terhindar dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ataupun penyakit lainnya,” himbaunya.

Syamsul juga menambahkan, pedagang yang ada di wilayah hukum Polsek Panongan agar selalu berkoordinasi dengan petugas dari Dinas Peternakan yang ada di Kecamatan/Kabupaten apabila ditemukan indikasi yang mengarah pada Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kendati demikian, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pemilik Hewan ternak untuk selalu menjaga ternaknya agar tidak terjadi pencurian hewan ternak.

Kapolsek Panongan menuyurkan “Dengan kehadiran Polri mendapat respon yang baik dan Positif, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif, selain itu terjalinnya komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat, dalam kegiatan tersebut tidak ditemukan adanya hewan ternak yang terindikasi terkena PMK.” pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …