Bhabinkamtibmas Link Masigit Kel Kec Jombang Polsek Cilegon Pantau Penyaluran BPNT


*Cilegon* – Bhabinkamtibmas Kel Gedong Dalem Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan Kegiatan pemantauan pembagian BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai ) di halaman Kantor Kelurahan yang di distribusikan oleh Kementerian Sosial'(Kemensos) RI, Senin (25/04/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono,S.I.K,S.H Melalui Kapolsek Cilegon AKBP Karep Waluyo Mengatakan Dalam kegiatan penyaluran BPNT tetap harus dilakukan monitoring dan pengamanan dengan maksud dan tujuan agar penyalurannya tepat sasaran dan merata kepada warga yang kurang mampu khususnya yang terdampak Covid-19.

Kegiatan Penyaluran BPNT (Bantuan Pemerintah Non Tunai) yang didistribusikan oleh pihak Kemensos ini diprioritaskan kepada warga yang serba kekurangan dan untuk itu perlu dilakukan monitoring dan pengamanan oleh pihak kepolisian agar penyalurannya tepat sasaran namun tetap memperhatikan aturan pemerintah berkaitan dengan situasi Pandemi Covid-19 sehingga dalam pembagiannya menerapkan aturan Physical Distancing atau Jaga jarak guna mengurangi resiko penularan Covid-19, ungkapnya.

Program sosial dari Kementerian dan bantuan-bantuan lainnya dari pemerintah harus kita pantau dan monitoring penyalurannya agar tidak terjadi penyimpangan sehingga menimbulkan keributan dalam masyarakat, maka daripada itu kehadiran Bhabinkamtibmas ini sangat dibutuhkan, pungkasnya.

Adapun jumlah KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) yang menerima BPNT sejumlah 450 KPM, Kel Jombang Kali Kel Masigit dengan komoditi bantuan Paket Sembako,jelasnya.

Kapolsek Cilegon berharap Bantuan sosial ini dapat dimanfaatkan masyarakat, jaga situasi Kamtibmas yang kondusif apalagi sekarang pandemi Covid-19 belum berakhir diharapkan masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19, tutupnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …