Bhabinkamtibmas Polsek Bojongmanik Polres Lebak Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan Keluarga Rawan Stunting

Lebak – Bhabinkamtibmas Desa Harjawana & Mekarrahayu Kecamatan Bojongmanik Kabupaten Lebak Bripka Sukron Ma’ani, bersama Petugas kantor POS cabang Leuwidamar kabupaten Lebak telah melaksanakan Kegiatan Pendistribusian Bantuan Pangan KRS (Keluarga Rawan Stunting) dari BAPANAS bertempat di Kantor Desa Harjawana Kecamatan Bojongmanik Kabupaten Lebak. Sabtu, 22 Juli 2023.

Kegiatan Pendistribusian Bantuan Pangan Keluarga Rawan Stunting (KRS) dari Badan Pangan Nasional (BAPANAS) di distribusikan melalui Petugas POS cabang Leuwidamar.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, S.I.K., menyampaikan, Bantuan Pangan yg di distribusikan kepada masing-masing Penerima berupa Telur 10 butir dan Daging Ayam 1(Satu) Ekor.

Selain itu, Adapun Mekanisme Kegiatan Pendistribusian Pangan kepada Penerima/KRS, yaitu Petugas POS menggunakan sistem Aplikasi dari BAPANAS, kemudian warga penerima bantuan menscan data dengan QR Code pada surat undangan yg telah dibawa guna kepentingan croscek dan bahan pelaporan serta untuk memastikan bantuan sampai pada sasaran dgn cara mengambil gambar setiap Penerima Bantuan yang baru saja mengambil bantuan dengan menunjukkan surat undangan.

“Pendistribusian bantuan Pangan yg didistribusikan kepada masing-masing Penerima berupa Telur 10 butir dan Daging Ayam 1 (satu) ekor. untuk menurunkan stunting,” jelasnya.

Perlu diketahui, Hasil Pendistribusian Bantuan Pangan KRS yang bertempat di Kantor Desa Harjawana Kecamatan Bojongmanik antara lain terdiri dari : Warga Desa Harjawana 100 KPM, Warga Desa Mekarrahayu 66 KPM, Warga Desa Kadurahayu 59 KPM dan Warga Desa Pasirbitung 27 KPM.

Penyaluran bantuan ini dilakukan dalam rangka pemenuhan pangan. Selain itu, bantuan pangan berupa telur dan daging ayam tersebut diharapkan mampu menjaga daya beli masyarakat, menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, dan mengendalikan harga telur dan daging ayam di tingkat produsen dan konsumen, Pungkasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …