Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Melaksanakan Sambang Cooling System di Desa Kibin, Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai

Polres Serang – analisnews.co.id Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Polres Serang Aipda Ardiansyah melaksanakan kegiatan sambang di desa binaan yaitu desa Kibin, Kec. Kibin, Kab. Serang, Selasa (23/1/2024).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin para Bhabinkamtibmas Polsek Cikande dalam menjaga situasi Kamtibmas dan sebagai cooling system menghadapi pemilu 2024 di desa binaannya masing–masing.

Kapolsek Cikande Kompol Andri Surya Kurniawan mengatakan, giat sambang yang rutin dilaksanakan Bhabinkamtibams guna menjaga situasi Kamtibmas di desa binaan masing – masing sekaligus sebagai cooling System menghadapi Pemilu 2024 dengan menyampaikan sosialisasi / edukasi berita Hoax, dan pesan-pesan Kamtibmas.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan situasi yang damai, aman dan sejuk menjelang pemilu 2024,” terang Kapolsek.

Selain itu hal ini juga sesuai dengan salah satu Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan yaitu “Beluk Saman” (Bersama Ciptakan Pemilu Kondusif Untuk Serang Yang Aman).

Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada masyarakat diingatkan agar lebih teliti dalam menerima informasi dari internet / media social, sebab Internet / media sosial dapat memudahkan penyebaran informasi kepada masyarakat terkait politik dan pemilu, namun jika tidak digunakan dengan tepat justru bisa menyebabkan perpecahan di masyarakat, terlebih jika didalamnya terdapat hoax, ujaran kebencian atau politisasi SARA.

Untuk itu lanjut Kapolsek, diharapkan agar tidak sembarangan membuat konten politik melalui media sosial terutama berasal dari sumber yang tidak kredibel yang menyebabkan disinformasi di media sosial.

Selain itu, masyarakat harus menyadari dampak disinformasi berita politik terutama dapat menurunkan kualitas pemilu, mengancam demokrasi, hingga menyebabkan konflik sosial, paparnya.

Diakhir Kapolsek mengimbau agar masyarakat menyampaikan kepada keluarga terdekat perihal sosialisasi / edukasi yang sudah disampaikan guna terciptanya kamtibmas yang kondusif jelang pemilu serentak tahun 2024, pungkas Kompol Andri.

About admin

Check Also

Antisipasi 3C (Curat, Curas, Curanmor), Gank Motor dan gangguan Kriminalitas lainnya, Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten laksanakan Patroli Mobile Blue Light dan Dialogis di kewilayahan Kec. Anyar

Personel Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten sebagai bentuk mendukung Program Quick Wins Presisi Polri …