Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Serentak Menjadi Inspektur Upacara di Sekolah, Berikan Penyuluhan Kenakalan Remaja

IMG-20231120-WA0028

 

Polres Serang – Para Bhabinkamtibmas Polsek Cikande serentak melaksanakan kegiatan menghadiri upacara bendera dan bertindak sebagai inspektur upacara di sekolah-sekolah baik SMP dan SMA di desa binaan masing-masing. Senin (20/11/2023).

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama pihak sekolah dan Polsek Cikande. Kegiatan ini juga sebagai kesempatan mendekatan diri Kepolisian kepada siawa siswi sekolah.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan para Bhabinkamtibmas saat menjadi inspektur upacara, dalam amanatnya para Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa pesan-pesan dan imbauan kamtibmas kepada para siswa. Diantaranya tentang kenakalan remaja seperti tawuran dan juga tentang pelecehan seksual serta Bahaya Narkoba

“Para Bhabinkamtibmas menyampaikan agar para siswa tidak terlibat tawuran, pelecehan seksual dan juga bahaya Narkoba, karena perbuatan tersebut selain dapat merugikan diri sendiri dan orang lain juga ada konsekuensi hukum yang akan ditanggung bagi pelakunya,” Kata Kapolsek Cikande.

Kapolsek Cikande Kompol Andri Surya Kurniawan mengatakan, kegiatan Bhabinkamtibmas menjadi inspektur atau pembina upacara di sekolah – sekolah merupakan kegiatan rutin setiap minggunya di setiap hari senin. Momen ini menjadi kesempatan dalam mendekatkan diri kepolisian kepada siswa sekolah dan juga kesempatan untuk menyampaikan penyuluhan terkait kenakalan remaja seperti tawuran dan juga pelecehan seksual dan Bahaya Narkoba.

Harapannya dengan kegiatan rutin penyuluhan di sekolah ini, dapat mencegah terjadinya tawuran, pelecehan seksual dan Narkoba dikalangan pelajar.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …