Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon Kota Monitoring Penyaluran Zakat



*Cilegon* – Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon Kota Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan Kegiatan monitoring pembagian Zakat Mall Dari PT Krakatau steel di halaman Kantor Kelurahan Masigit, Selasa (26/04/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono,S.I.K,S.H Melalui Kapolsek Cilegon AKBP Karep Waluyo Mengatakan Dalam kegiatan penyaluran Zakat tersebut tetap harus dilakukan monitoring dan pengamanan dengan maksud dan tujuan agar penyalurannya tepat sasaran dan merata kepada warga yang kurang mampu.

Kegiatan Penyaluran Zakat tersebut yang didistribusikan oleh pihak PT Krakatau steel diprioritaskan kepada warga Kaum Duafa untuk itu perlu dilakukan monitoring dan pengamanan oleh pihak kepolisian agar penyalurannya tepat sasaran namun tetap memperhatikan aturan pemerintah berkaitan dengan situasi Pandemi Covid-19 sehingga dalam pembagiannya menerapkan aturan Physical Distancing atau Jaga jarak guna mengurangi resiko penularan Covid-19, ungkapnya.

Program PT Krakatau steel dlm pembagian Zakat ini harus kita pantau dan monitoring penyalurannya agar tidak terjadi penyimpangan sehingga menimbulkan keributan dalam masyarakat, maka daripada itu kehadiran Bhabinkamtibmas ini sangat dibutuhkan, pungkasnya.

Adapun jumlah yg disalurkan berupa Beras sebanyak 3 dan sejumlah uang sebesar Rp 50 ribu ( Keluarga Penerima Manfaat adalah kaum duafa) Jombang Kali Kel Masigit,jelasnya.

Kapolsek Cilegon berharap Bantuan sosial ini dapat dimanfaatkan masyarakat, jaga situasi Kamtibmas yang kondusif apalagi sekarang pandemi Covid-19 belum berakhir diharapkan masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19, tutupnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …