Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Monitoring Kegiatan Pembangunan Salira

Cilegon – Bhabinkamtibmas Kelurahan Samangraya Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten BRIPKA Budi Setiana Melaksanakan kegiatan monitoring pembangunan Drainase Bersama Lurah Samangraya Kecamatan Citangkil kota Cilegon,Rabu (13/09/2023).

Bhabinkamtibmas berperan sebagai pendamping pemantauan pelaksanaan pembangunan yang dibiayai dari Anggaran Dana Desa (ADD), dengan melakukan pengecekan dan pengawasan pembangunan yang dilaksanakan di Daerah Binaan.

“Terkait proses pengerjaan Drainase,kami selaku Bhabinkamtibmas, turun langsung kelapangan untuk stimulasi pengerjaan Drainase tersebut agar tidak menyimpang dari rencana pembangunan yang telah ditentukan bersama,” ujar Budi

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro  Melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Fauzan Afifi mengatakan, sebagai pembina dan mitra masyarakat sudah sepatutnya Personil Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pengawasan pembangunan Drainase desa di desa binaannya,Terlebih dahulu melibatkan warga masyarakat setempat dalam proses pembangunannya.

Diharapkan, kata Kapolsek Ciwandan, pembangunan Drainase ini sesuai rencana dan tidak terjadi penyelewengan. Selain itu, lanjut dia, Bhabinkamtibmas dilapangan mengimbau kepada warga dan aparat Kelurahan agar dalam pembangunan Drainase sesuai dengan ketentuan.

“Semoga masyarakat juga ikut berperan aktif dalam mengawasi pembangunan sehingga penggunaan dana yang dikeluarkan oleh pemerintah dapat lebih ditenangkan. Sehingga penggunaan dana desa bisa tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan yang ada agar bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya

Kapolsek menambahkan, peran serta Bhabinkamtibmas sangat dibutuhkan untuk mengawasi penggunaan dana Kelurahan melalui program Pembangunan Pokmas agar tidak terjadi penyimpangan.

“Seluruh Personil Bhabinkamtibmas kami kerahkan agar selalu aktif dan melekat ke Daerah binaannya masing-masing guna ikut mengawasi penggunaan dana Kelurahan, sehingga tidak sampai terjadi penyimpangan,” tegasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …