Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang Hadiri Penyaluran Bantuan Pangan Dalam Penurunan Stunting

Polres Serang – Untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tentang anak balita, Pemerintah Kabupaten Serang memberikan bantuan pangan dalam penurunan Stunting dan pengentasan daerah rentan dan rawan pangan, Bhabinkamtibmas hadir dan mendampingi penyaluran bantuan tersebut bertempat di Kantor Desa Rancasumur Kecamatan Kopo Kab. Serang. Selasa, (24/10/2023)

Adapun ketentuan untuk mendapatkan bantuan tersebut antara lain, menunjukan pemberitahuan bantuan, menunjukan Kartu Keluarga KK (asli), Elektrik KTP (asli) dan Barcode.

Dalam kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Brigpol Andi menyatakan, kegiatan yang dilakukan adalah memberikan penyaluran bantuna program pemerintah untuk mencukupi kebutuahn gizi dan antisipasi stunting pada anak dan balita, bantuan tersebut yang akan diterima oleh keluarga penerima manfaat (KPM) dengan rincian 10 butir telur ayam dan satu ekor ayam.

Diketahui jumlah keluarga penerima manfaat dari tiap – tiap desa yaitu, Desa Mekarbaru 111 Orang, Desa Cidahu 84 Orang, Desa Rancasumur 156 Orang, Desa Nanggung 80 Orang, Desa Garut 129 Orang, jumlah 560 Orang.

Ditempat lain Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. menagtakan, kegiatan ini dalam upaya penanganan stunting demi mewujudkan zero stunting di wilayah Kabupaten serang khusunya Kecamatan Kopo. Melalui pemerintah Kabupaten Serang, intervensi dilakukan dengan membagikan telur ayam kepada balita yang termasuk dalam prioritas penanganan stunting. Pembagian telur ayam ini merupakan program yang berkelanjutan untuk mendukung penanganan stunting. pungkas Kapolsek.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …