Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang Hadiri Penyerahan Makanan Bantuan Tambahan Pencegahan Stunting

Polres Serang – Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang Brigpol Andi menghadiri penyerahan bantuan makanan tambahan untuk pencegahan stunting bayi dan balita serta perawatan ibu hamil dan menyusui di Desa Rancasumur, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Selasa, (24/10/2023).

Penyerahan bantuan makanan tambahan tersebut dilaksanakan oleh Puskesmas Kopo bersama pemerintah Desa Rancasumur, kegiatan pemberian bantuan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah agar permasalahan stunting di wilayah Kecamatan Kopo khususnya di Desa Rancasumur bisa teratasi dengan cepat dan tepat sasaran.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. mengatakan, “Bantuan tambahan makanan ini merupakan salah satu upaya dalam menuntaskan kasus anak yang beresiko stunting dan diharapkan dapat bermanfaat untuk membantu kebutuhan asupan gizi bagi balita agar tumbuh kembang secara normal,” Ungkap Kapolsek Kopo saat dikonfirmasi.

Pemberian makanan tambahan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi bagi anak-anak yang kekurangan gizi.

“Semoga dengan adanya pemberian makanan tambahan ini dapat membantu memulihkan anak yang tergolong dalam Stunting agar dapat tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya sehingga dapat membantu pemerintah menurunkan angka stunting,” ujar Kapolsek.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Brigpol Andi berpesan agar makanan ini betul-betul diberikan kepada si anak dan juga diharapkan orang tua selalu memperhatikan pertumbuhan anak dari mulai dalam kandungan sampai tumbuh dewasa.

“Kami juga berharap untuk ibu hamil dan orang tua yang memiliki anak balita harus rajin datang ke Posyandu guna memeriksa tumbuh kembangnya anak,” kata Bhabinkamtibmas.

“Semoga dengan pemberian makanan tambahan ini, diharapkan angka anak Stunting di Desa Rancasumur, Kecamatan Kopo bisa turun,” tutup Brigpol Andi.

(Teh’Nena)

 

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …