Bhabinkamtibmas Polsek Labuan Polres Pandeglang Ajak Warga Desa Binaannya Ikut Aktif Jaga Kamtibmas

img-20171220-wa0071

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,  Labuan – Pada hari Selasa tanggal 19 Desember 2017 pukul 16.00, bertempat di Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, Bhabinkamtibmas Polsek Labuan Brigadir Rifqi melakukan kegiatan rutin dengan melaksanakan sambang ke desa binaannya.

Brigadir Rifqi mengunjungi para warga binaannya usai melaksanakan tugas rutin dengan berdialog dari mulai bapak-bapak, ibu-ibu, para remaja dan juga anak-anak.

“Sesuaikan dengan waktu luang saja, ketika pekerjaan rutin dikantor selesai saya temui warga untuk berdialog saling berbagi cerita dan informasi,” kata Brigadir Rifki.

Kegiatan sambang yang biasa dilakukan secara rutin oleh Brigadir Rifqi selain bertujuan untuk lebih mendekatkan diri lagi kepada masyarakat guna mengetahui perkembangan terkini yang terjadi.

Tak lupa dalam setiap kunjungannya, ia menyampaikan pesan-pesan atau himbauan kamtibmas. Diantaranya agar orangtua berperan aktif dalam menjaga anak-anaknya, serta tidak membiarkan anak yang belum mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) bebas menggunakan sepeda motornya.

“Saya himbau kepada orangtua berperan aktif menjaga serta memantau pergaulan anak dan tidak memberikan kendaraan bermotor kepada anaknya yang belum mempunyai SIM dengan alasan untuk pergi bersekolah apalagi bermain,” imbaunya.

Selain itu juga disampaikan kepada masyarakat tentang pesan-pesan kamtibmas diantaranya agar masyarkat menggiatkan kembali ronda malam guna terjadinya tindak kejahatan, menumbuhkan kembali gotong royong guna menjaga kebersihan lingkungan serta tidak ada yang melakukan perbuatan-perbuatan melanggar hukum seperti berjudi, mencuri, berkelahi dan mabuk-mabuk’an yang dapat meresahkan warga masyarakat lainnya.

…………………………………………………
Penulis : Humas Polres Pandeglang
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Cegah Covid 19, Ditpolairud Polda Banten Semprot Disinfektan Kantor dan Lingkungan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,BANTEN – Dalam mencegah penyebaran covid 19, Direktorat Kepolisian Air dan Udara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *