Usai Dilantik, Kapolri Idham Azis Langsung Temui Panglima TNI untuk Perkuat Sinergitas

whatsapp-image-2019-11-01-at-13-21-02-1

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,JAKARTA – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Jenderal Idham Azis sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Dengan begitu, Idham resmi menyandang jenderal bintang empat.

Usai dilantik, Kapolri Idham Azis direncanakan langsung melakukan pertemuan dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dikantornya Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

“Kegiatan untuk silaturahmi ke tempat Panglima TNI,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dukonfirmasi, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Dedi menjelaskan, pertemuan itu sekaligus untuk semakin menguatkan sinergitas antara TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan stabilitas nasional.

“Dalam rangka memperkuat sinergitas dan menjaga keamanan dalam negeri guna keberlangsungan pembangunan menuju Indonesia maju,” ucap Dedi.

Idham Azis sendiri sebelumnya sudah melalui uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR. Hasil tes tersebut juga telah disahkan dalam rapat paripurna DPR.

Idham Azis merupakan pria kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara. Ia adalah lulusan Akademi Kepolisian tahun 1988.

Presiden Jokowi menunjuk Idham Azis setelah Jenderal Tito Karnavian ditunjuk menjadi menteri dalam negeri di Kabinet Indonesia Maju periode pemerintahan 2019–2024.
Puteranegara

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …