Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Lakukan Pembinaan Dan Pelatihan Linmas Di Desa Sanghiang

LEBAK – Guna meningkatkan keamanan, dan kondusifitas di warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Bripka Seni Saputra Desa Sanghiang Polsek Malingping Polres Lebak, laksanakan pelatihan dan pembinaan Linmas, Kamis (6/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut anggota Linmas dilatih akan peraturan baris berbaris juga variasi formasi berbaris selain itu, anggota Linmas juga dilatih cara menciptakan kepemimpinan dan sikap tampang dalam berpenampilan rapih.

Ditempat terpisah Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H membenarkan kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Sanghiang memberikan pembekalan pada anggota Linmas agar lebih siap dan punya wawasan dalam melaksanakan tugas, karena Linmas adalah mitra Kepolisian yang ikut membantu menjaga keamanan dilingkungan Desa.

“Dalam pelaksanaan tugas sehari hari di Desa seorang Bhabinkamtibmas harus melekat pada Desa binaannya, tentunya Bhabinkamtibmas membutuhkan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas. Disinilah peran Linmas sebagai mitra Bhabinkamtibmas yang ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di Desa,” Tutur AKP Sugiar.

“Harapan kami Linmas Desa Sanghiang maupun di Desa yang lainnya dapat menerapkan kedisiplinan bukan hanya dalam latihan baris berbaris akan tetapi dalam melaksanakan tugas Linmas pun tetap disiplin,” tambah Kapolsek Malingping.

Adapun materi Pembinaan dan Penyuluhan adalah tentang Pam Swakarsa dan juga latihan Baris Berbaris untuk menciptakan kedisiplinan. “Kami rangkul semua elemen masyarakat untuk ikut aktif dalam menjaga keamanan Desanya sendiri dengan mengaktifkan Poskamling yang ada,” imbuhnya. 

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …