Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Sambang TK, Kenalkan Profesi Polisi Sejak Usia Dini

Lebak,- Menghilangkan kesan Polisi yang menakutkan di mata anak-anak, Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Briptu Warih sambangi TK “Harapan Bunda” yang ada di Desa binaan. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kadujajar Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Senin (6/1/2023).

Briptu Warih yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Kadujajar tersebut mengunjungi TK (Taman Kanak Kanak) yang ada di Desa binaannya. Metode yang dilakukan yakni mengajak anak-anak TK tersebut belajar sambil bermain guna menghilangkan kesan Polisi yang ditakuti anak.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan wajib yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, Kegiatan Sambang TK tersebut dilakukan untuk menanamkan disiplin dan taat aturan sejak dini kepada murid TK.

“Para Bhabinkamtibmas mengajak anak belajar disiplin peraturan dan rambu lalulintas dengan metode permainan interaktif agar anak tidak takut dan dapat menerima pembelajaran dengan baik,” Ujar Kapolsek Malingping.

Di samping itu, Bhabinkamtibmas Briptu Warih mengatakan, dirinya datang ke sekolah TK di sambut dengan gembira oleh anak anak, selain itu dirinya juga memberikan sosialisasi dan himbauan Kamtibmas kepada guru yang mengajar guna menghindari kejadian-kejadian yang dapat mengganggu situasi dan keamanan masyarakat serta antisipasi kejahatan.

“Diharapkan upaya mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada warga masyarakat khususnya anak anak, sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi melainkan dapat menjadi mitra dari Polisi untuk menjaga kondusifitas kamtibmas.” Ucap Briptu Warih.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …