Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Berdayakan Potensi Dari Para Emak – Emak

Cilegon – Salah satu upaya jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dalam menjaga dan memelihara kamtibmas, yaitu dengan memberdayakan potensi para emak – emak untuk mampu bersama menciptakan kamtibmas yang kondusif. Senin (25/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu merangkul berbagai kalangan di masyarakat dalam rangka menghadirkan rasa aman dan nyaman di liggkungannya.

Seperti dalam pelaksanaan patroli rutin oleh BRIPKA Warudin, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Waringin, Minggu (24/07) menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, dengan duduk dan dialogis bersama Sdri Mujiati, sebagai salah satu emak – emak di lingkungan Kp Cingeunah RT 005/001, Desa Waringin, berupaya menyerap dan menggali berbagai perkembangan informasi di lingkungannya tersebut, termasuk mengajak peran sertanya untuk saling menjaga dan memelihara situasi keamanan bersama.

Diharapkan melalui melalui kegiatan tersebut, para emak – emak pun mampu berkontribusi dalam rangka mendukung upaya menciptakan kamtibmas, tidak lupa dalam kesempatan tersebut juga diingatkan untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari, “Ujar Warudin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan tersebut di atas, mampu memberikan motivasi dan semangat terhadap kalangan emak – emak untuk lebih pedulli terhadap lingkungannya, termasuk seperti segera hubungi personel Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi Layanan Polisi 110 untuk bisa segera ditindaklanjuti, “tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …