Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan Tokoh Masyarakat

Cilegon – Sebagai salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat, yaitu melalui patroli dialogis ke Desa binaan. Senin (25/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi dengan para tokoh masyarakat di Desa binaannya masing masing.

Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Winong, BRIGPOL Arie Sufriyadi, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, Minggu (24/07) melaksanakan patroli rutin dengan mengunjungi tokoh masyarakat di lingkungan Kp Balai Desa Rt 002/001, Desa Winong, berusaha menggali dan menyerap berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya, termasuk upaya mengajak peran serta dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”.

Duduk dan dialogis bersama dalam situasi serius tapi santai dengan salah satu tokoh masyarakat, yaitu Sdr Muhtar Lutfi yang juga sebagai Kepala Desa Winong, mengajak bersama dalam memberikan motivasi dan semangat kepada warga masyarakatnya untuk saling menjaga dan memelihara keamanan di Desanya tersebut, termasuk selalu mengingatkan terkait penerapan disiplin protokol kesehatan, “Ungkap Arie Sufriyadi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut, semakin bisa dirasakan bahwa POLRI hadir sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan di tengah masyarakat, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …