Bhabinkamtibmas Polsek Petir Melaksanakan Pengamanan Dan Pembinaan Masyarakat Dalam Kegiatan PHBI Didesa Binaan

SERANG – Bhabinkamtibmas Polsek Petir Bripka Sahat Erickson selaku Pembina Desa Bojong Nangka melaksanakan Pembinaan Masyarakat dan Pengamanan kegiatan PHBI yang dilaksanakan di Kp. Kaduhejo Desa Bojong Nangka Kec. Petir. Sabtu (23/09) pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menjelaskan dilokasi berbeda dengan Program Commander Wish Kapolres Serang Gema Cidurian “Ngariung” dalam optimalisasi Bhabinkamtibmas dalam menjaga Kamtibmas didesa binaannya, dengan kegiatan tersebut adalah sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama serta kemitraan dengan para tokoh baik tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas di Darkum Polsek Petir yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat guna meminimalisir gangguan Kamtibmas.”

“Pada kesempatan tersebut, kami memberikan himbauan kepada masyarakat untuk waspada terhadap tindak pidana khususnya C 3 (Curat, Curas dan Curanmor). Disarankan dalam memarkirkan kendaraan di tempat yg aman dan mudah diawasi serta menggunakan kunci ganda”, ungkap Bripka Sahat Erickson.

“Kemudian kami mengajak masyarakat utk berperan aktif dalam Harkamtibmas dengan cara melaksanakan Siskamling untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas dan Kantor Kepolisian terdekat serta Call Center Pengaduan 110”, tuturnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …