Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang Menjalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Desa Binaan

SERANG – Bhabinkamtibmas Desa Tambiluk Brigpol Bustanul Arifin punya cara sendiri dalam pendekatan masyarakat, sebagai ujung tombak Polri dalam menjaga Harkamtibmas di Darkum Polsek Petir. Giat sambang dan silaturahmi Bhabinkamtibmas sekaligus sebagai Pembina Desa Tambiluk Kecamatan Petir melakukan Sambang serta Patroli Dialogis warga binaan Desa Tambiluk Kec. Petir. Sabtu (11/11) pukul 12.30 WIB.

Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menjelaskan dilokasi berbeda dengan Program Commander Wish Kapolres Serang Gema Cidurian “Ngariung” Ngopi Sambil Jaga Kampung, dengan kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas di Darkum Polsek Petir yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat guna meminimalisir gangguan Kamtibmas.”

Sambang Desa yang dilakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah oleh Brigpol Bustanul Arifin dengan berpatroli dialogis berjumpa dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta warganya.

“Pada kesempatan ini kami memberikan himbauan kepada warga untuk waspada terhadap tindak pidana khususnya C 3 (Curat, Curas dan Curanmor). Disarankan memarkir kendaraan di tempat yg aman, mudah diawasi dan menggunakan kunci ganda serta mengajak masyarakat utk berperan aktif dalam Harkamtibmas dengan cara melaksanakan Siskamling untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas dan Kantor Kepolisian terdekat serta Call Center Pengaduan 110”, ungkap Brigpol Bustanul. (Red)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …