BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUMUR BERIKAN CERAMAH KAMTIBMAS KEPADA WARGA TAMAN JAYA

img-20170125-wa0122

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,  Tak bisa dipungkiri, keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat, sangat diperlukan untuk menjalin keharmonisan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan.

Seperti yang dilakukan Brigadir Erik Firmansyah Bhabinkamtibmas Desa Taman Jaya, Kecamatan Sumur, Ia selalu hadir di tengah-tengah warga yang ada di lingkungannya. Iapun menjadi sosok polisi yang disenangi warga.

Di setiap kesempatannya, polisi yang bertugas di Polsek Sumur ini memberikan pengarahan positif atau ceramah kepada warga yang sedang berkumpul. Baik anak muda, anak-anak, maupun orang tua, sehingga kehadirannya sangat ditunggu-tunggu oleh para warga di desa binaannya.

Itu terungkap saat Brigadir Erik mengumpulkan para warga desa taman jaya yang sedang berkumpul di balai desa, Rabu (25/1).

Abdi negara ini kemudian memberikan pengarahan positif terhadap sejumlah warga tersebut, agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu kamtibmas.

Bahlan karena kegigihannya dan kedekatannya dengan para warga binaannya iapun pernah di beri penghargaan oleh karangtaruna desa taman jaya. sampai saat inipun dia masih dipercaya oleh warga taman jaya menjadi pembina karang taruna di desa tersebut.

“para warga itu semuanya sangat senang dengan kehadiran Brigadir Erik yang setiap saat berada di tengah masyarakat untuk menjaga warga sehingga situasi tetap aman.” ungkap Kepala desa taman jaya.

Menurut Kapolsek Sumur AKP M. Chuaib ” selain menjalankan tugas negara, apa yang dilakukannya Brigadir Erik itu juga sekaligus berdakwah. Ia memang sering memberikan ceramah singkat ketetika sedang berkumpul, baik dengan teman maupun masyarakat di wilayahnya”.

“Semoga dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga masyarakat semakin percaya dan cinta kepada Polisi,” Ungkap Kapolres Pandeglang AKBP Ary satriyan.,S.I.K.,M.H.

About

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …