BHABINKAMTIBMAS SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS DI MINI MARKET

whatsapp-image-2016-09-26-at-14-14-25

tribratanewsbanten.com – Akhir-akhir ini, sekitar lima tahun terakhir kemunculan minimarket di Indonesia sangat merebak, bahkan ada yang mengatakan “Indonesia Negeri Sejuta Mini Market”. Berbagai fasilitas yang menarik ditawarkan seperti rak-rak yang tersusun rapi, variasi produk yang sangat banyak, pembayaran yang praktis dengan sistem kasir, ruangan ber-AC, tidak pengap dan harga yang sangat kompetitif tersebar hampir di seluruh Desa di indonesia khususnya di wilayah hukum Polda Banten.

menyikapi hal tersebut kehadiran negara/Polri yang di wakili oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Gelam Jaya  yang melakukan sambang di salah satu mini market, merupakan bentuk kerja nyata anggota binmas yang bertugas menjalankan dan melaksanakan pembinaan masyarakat yang meliputi kegiatan dalam penyuluhan masyarakat, pemberdayaan Perpolisian masyarakat, melaksanakan pengawasan masyarakat, melaksanakan koordinasi keamanan masyarakat baik dalam bentuk pam swakarsa, polsus, serta menjalin kerja sama dengan organisasi masyarakat, lembaga-lembaga baik swasta maupun negeri, instansi-instansi swasta maupun negri dan menjalin silaturrahim dengan tokoh yang ada dalam masyarakat guna meningkatkan kesadaran dan ketaatan masyarakat sadar akan hukum dan peraturan perundang-undangan serta terpeliharanya kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Bhinmas yang bernama Bripka S. Sigalingging yang menyambangi salah satu mini market yang berada di Villa Permata Blok DB Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Senin siang (26-09-2016) kemarin, sangat dirasakan kehadirannya oleh karyawan dan pelanggan mini market, Anggota Bhinmas pada saat sambang di mini market tersebut Tujuannya yakni tidak lain untuk melakukan pemantauan dan ini adalah salah satu bentuk antisipasi pencegahan kejahatan. Di samping itu juga anggota memberikan himbauan kamtibmas agar selalu waspada, walaupun Alfa Midi sudah dipasang CCTV  yang bisa memantau/ mengawasi langsung semua kegiatan di area Alfa Midi.

Tak lupa,  Bhabinkamtibmas juga meminta untuk selalu memantau perparkiran Alfamidi dan memberikan saran kepada kepala toko Alfamidi, agar setiap pengunjung yang datang ke mini market/Alpamidi tersebut mengingatkan untuk  yang membawa kendaraan bermotor agar dikunci ganda demi keamanan.

Dengan kerjasamanya antara pemilik Toko/mini market  dengan pihak Kepolisian diharapkan dapat berkordinasi dengan baik untuk menciptakan wilayah hukum Polda Banten yang aman dan kondusif.

-Polres Kota Tangerang-

 

About

Check Also

Polsek Cilograng Polres Lebak melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di kantor desa lebak tipar Cilograng kec.Cilograng

Lebak. Guna Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19, Polsek Cilograng Polres Lebak Polda Banten melaksanakan vaksinasi covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *