Bhabinmas Polsek Cilograng Polres Lebak Jalain Silatuhrami Kepada Prades Desa Cijengkol

LEBAK – Bhabinmasa Polsek Cilograng Brigpol Rendi tidak henti hentinya selalu berkunjung ke Desa Cijengkol untuk bertatap muka langsung dengan Prades Desa Cijengkol, yang berada di Desa Cijengkol Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Banten,Jum’at(29/12/2023).

Untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah Hukum kec.cilograng melaksanakan sambang ke Desa cireundeu sekaligus membangun sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat.

Di tempat terpisah Menurut Kapolres Lebak AKBP Suyono ,S.I.K., melalui Kapolsek Cilograng AKP Asep Dikdik mengatakan, salah satu peran Bhabinkamtibmas diantaranya melaksanakan kunjungan/sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya bahkan memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan.

Membimbing dan memberikan penyuluhan dibidang Hukum serta Kamtibmas untuk meningkatkan Kesadaran Hukum serta Kamtibmas, serta menyebarluaskan informasi tentang kebijakan Pimpinan Polri yang berkaitan dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

“Peran Bhabinkamtibmas sangat penting di Desa binaannya, selain untuk mengetahui ada permasalahan apa serta kejadian apa yang ada di warga Desa binaannya serta untuk memberikan himbauan maupun edukasi kepada warga untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas,” Kata AKP Asep Dikdik.

Seperti halnya hari ini, Bhabinkamtibmas Brigpol Rendi melaksanakan sambang ke waga mengadakan tatap muka dan dialogis dengan warga sambil memberikan himbauan, edukasi dan sampaikan pesan pesan kamtibmas.

Hal senada juga di sampaikan Bhabinkamtibmas Brigpol rendi menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing masing sehingga tetap kondusif serta didalam mengerjakan sesuatu agar senantiasa memperhatikan faktor keselamatan.

“Kami selalu berpesan kepada warga apabila terjadi permasalahan tindak pidana di Desa atau melihat orang yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada Pihak Kepolisian atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga bisa ditindak lanjuti,” tutup Brigpol Rendi.

About admin

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …