Bhayangkari Kota Tangerang Akan Selenggarakan Nikah Massal

img-20171204-wa0051TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Bhayangkari Cabang Kota Tangerang akan menyelenggarakan kegiatan nikah massal (isbat nikah) pada Jumat (8/12/17). Sedianya, kegiatan itu akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang.

Ketua Bhayangkari Cabang Kota Tangerang Nur Sabilul Alif mengatakan, kegiatan nikah massal merupakan bagian dari pengabdian istri-istri polisi kepada masyarakat. Menurutnya, nikah massal dilaksanakan untuk membantu masyarakat memiliki kelengkapan administrasi pernikahan.”Ada 104 pasangan yang akan mengikuti nikah massal. 103 pasangan akan menikah di GSG dan 1 pasangan melangsungkan pernikahan di pengadilan agama,” kata Nur Sabilul, Selasa (5/12/17).

Nur Sabilul menambahkan, peserta nikah massal adalah pasangan yang berasal dari daerah wilayah hukum Polresta Tangerang. Dalam kegiatan itu, kata Nur Sabilul, Bhayangkari bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang dan Pengadilan Agama Tigaraksa.

“Para peserta nikah massal akan berangkat secara bersama-sama menuju GSG dikawal anggota bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Nur Sabilul menegaskan, kegiatan nikah massal itu tidak dipungut biaya. Dikatakannya, kegiatan dilaksanakan semata-mata untuk membantu kelengkapan administratif ikatan pernikahan masyarakat.

“Yang penting kelengkapan administrasi dari desa atau kecamatan sudah disiapkan. Dan, yang pasti secara usia sudah memenuhi ketentuan,” terangnya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif mengaku mendukung penuh kegiatan itu. Kaporles bahkan mendorong Bhayangkari agar semakin intens berkegiatan yang berisi interaksi dengan masyarakat.

“Niat baik tentu harus didukung. Nikah massal semangatnya melindungi pernikahan serta hak-hak terutama wanita agar tercatatkan di akta negara,” tandasnya.

Kontributor : Humas Polresta Tangerang

Editor : Muridi

Publish : Irwan Nova. A

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …