Biddokkes Polda Banten Berikan Pelayanan Kesehatan Pengungsi dan Petugas di Posko Pengungsian

img-20200107-wa0012

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Lebak – Satgas kemanusiaan Kepolisian yang bertajuk Operasi Aman Nusa II Polda Banten memberikan pelayanan kesehatan bagi warga terdampak bencana banjir dan longsor serta petugas di posko pengungsian Gegung PGRI Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Senin (06/01/2020).

Kegiatan pelayanan kesehatan dilakukan oleh Biddokkes Polda Banten, Urkes Polres Lebak, Kesjas Brimob Polda Banten dan petugas dari Puskesmas Pajagan.

Menurut Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P, S.Ik M.H, kegiatan tersebut untuk memberikan fasilitas pelayanan kesehatan untuk para korban banjir yang ada di pengungsian, untuk anggota yang bertugas, dan untuk para relawan.

“Memberikan fasilitas kesehatan kepada para korban adalah salah satu kegiatan Operasi Aman Nusa II. Selain kepada para korban pelayanan kesehatan juga diberikan untuk para petugas yang sedang PAM, dan juga kepada para relawan”, terang Kabidhumas Polda Banten.

“Pelayanan meliputi pemeriksaan kesehatan diberikan kepada pengungsi agar kebutuhan medis terpenuhi dan tidak terjangkit penyakit,” ungkapnya.

Adapun dari kegiatan tersebut, tercatat sejumlah 63 orang yang terdiri pengungsi 42 orang, anggota Polri 16 orang dan relawan 5 orang.

About

Check Also

Panglima TNI dan Kapolri Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Madiun

Didampingi Forkopimda Jawa Timur, Panglima TNI, Kapolri, Mentri Kesehatan (Menkes) dan Kepala BNPB, pantau pelaksanaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *