Biddokkes Polda Banten Rutin Cek Kesehatan Tahanan

whatsapp-image-2018-04-19-at-20-20-06


|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN
, Serang – Sebagai langkah antisipasi dan guna mengetahui kondisi kesehatan para tahanan, Polda Banten melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan secara rutin.

Dokter Nurlita yang merupakan dokter di Biddokes Polda Banten mengatakan, bahwa pemeriksaan kesehatan ini dilakukan agar petugas bisa mengetahui kondisi fisik para tahanan. Pemeriksaan kesehatan tahanan juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan kesehatan berupa perawatan kesehatan bagi para tahanan.

“Pemeriksaan Kesehatan para tahanan yang ditahan di Rutan Mapolda Banten secara rutin dilakukan setiap jumat dalam satu minggu”. Ujar Dokter Nurlita

Harapan dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan secara rutin, jika ada tahanan yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya, dapat segera dilakukan tindakan medis terhadap tahanan tersebut.

Selain itu Nurlita menjelaskan, para tahanan juga harus mendapatkan perawatan kesehatan agar mereka tetap hidup sehat selama ada di tahanan.

“Jika ada tahanan yang sakit secara tiba-tiba, maka biddokes pun siap melakukan pemeriksaan, Pemeriksaan kesehatan para tahanan memang rutin dilakukan oleh biddokes Polda banten. Meskipun mereka adalah tahanan, mereka juga tetap mendapatkan perawatan kesehatan.,” jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tahanan yang sakit dan seluruh tahanan yang ada dinyatakan dalam kondisi baik dan sehat.

………………………………………….
Kontributor : Humas Polda Banten
Editor           : Rusnata
Publish         : Aam

About

Check Also

Polsek Cilograng Polres Lebak melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di kantor desa lebak tipar Cilograng kec.Cilograng

Lebak. Guna Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19, Polsek Cilograng Polres Lebak Polda Banten melaksanakan vaksinasi covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *