Bidhumas Polda Banten Ikuti Zoom Meeting Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis

Bidhumas Polda Banten mengikuti kegiatan zoom meeting dialog penguatan internal Polri dengan tema : Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis secara virtual yang dipimpin oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho yang dalam hal ini diwakili Karo PID Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Mohamad Hendra Suhartiyono yang dilaksanakan di Ruang Video Conference (Vicon) Polda Banten pada Rabu (31/05).

Kegiatan ini diikuti oleh Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto didampingi Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto serta Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin. Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Kabar Banten Rachmat Ginandjar, Kepala RRI Banten Rozani, Sekjen PWI Banten Nasrudin, beserta sejumlah Pimpinan Media Mitra Polda Banten dan diikuti juga oleh seluruh Humas Polres Jajaran Polda Banten secara virtual.

Karo PID Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Mohamad Hendra Suhartiyono dalam sambutannya mengungkapkan saat ini peran Pers sangat penting dalam penyebaran informasi dan kontrol sosial. “Pers berperan dalam menginformasikan program pembangunan, sehingga ini juga perlu disosialisaikan agar perlu diketahui masyarakat,” katanya.

Pers, kata Hendra harus mampu berkeadilan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Saat ini dalam tahapan Pemilu Pers juga diharapkan dapat berperan dalam menjaga situasi Kamtibmas. “Perjalanan pers dalam pembangunan bangsa mengalami jalan berliku. Bahkan tak jarang dihadapkan pada persoalan dengan masyarakat. Bahwa kemerdekaan Pers adalah kedaulatan rakyat dan berpegang pada supermasi hukum,” ucapnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Heriyanto mengatakan tujuan dari kegiatan dialog ini untuk mengetahui kemerdekaan Pers dan perlindungan terhadap jurnalis. “Sejauh mana kemerdekaan Pers di Indonesia, khususnya di Banten dan seperti apa perlindungannya terhadap jurnalis di Banten,” katanya.

Didik juga menyampaikan bahwa hubungan antara Polda Banten dan para jurnalis selama ini telah berjalan dengan baik. “Saat ini hubungan Polda Banten dengan jurnalis sudah berjalan dengan baik. Setiap ada kegiatan Pers selalu terlihat aktif. Tentu peran Pers sangat penting dalam penyebarluasan informasi Polri khususnya di Banten,” ucap Didik.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …