Bidkeu Polda Banten Ikuti Vicon Sosialisasi Penyaluran BTPKLWN


Serang – Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda Banten ikuti zoom meeting terkait sosialisasi BTPKLWN (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan) yang dilaksanakan di Ruang Video Conference (Vicon) Polda Banten pada Selasa (15/03).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Asops Polri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang didampingi oleh Kapuskeu Polri Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, Karobinops Sops Polri Brigjen Pol Roma Hutajulu serta Irwil IV Itwasum Polri Brigjen Pol Drs. Mulyadi Kaharni serta diikuti oleh Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Endang Rukandi dan Kabag Binops Roops Polda Banten AKBP Afrizal.

Dalam arahannya Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyampaikan penyaluran program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) bahwa jumlah yang akan disalurkan kepada Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) adapun untuk jumlah pemberian senilai 1.380.000 dengan rincian untuk nelayan senilai 880.000 dan pedagang kaki lima dan warung senilai 500.000 yang akan disalurkan ke 106 Polres dalam 23 Polda seluruh Indonesia.

”Adapun kriteria penerima BTPKLWN yaitu warga negara Indonesia, memiliki kartu tanda penduduk, berdomisili di wilayah prioritas Program Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem tahun 2022, tidak terdaftar sebagai penerima BPUM, bukan Aparatur sipil Negara dan pegawai BUMD, memenuhi kriteria pekerjaan sebagai pedagang kaki lima, pemilik warung dan nelayan. Khusus kriteria nelayan buruh yang menggunakan alat tangkap tanpa kapal dan nelayan pemilik kapal 5 GT,” tambahnya.

“Untuk Polda Banten mendapatkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) hanya untuk Polresta Tangerang dengan target yang diberikan oleh Sops Polri untuk pedagang kaki lima dan warung sebanyak 6000 penerima dan nelayan sebanyak 13.500 penerima penyaluran yang akan disalurkan melalui aplikasi Puskeu Presisi,” ucap Asops Polri.

Kemudian dilanjutkan oleh Kapuskeu Polri Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari yang memberikan arahan terkait teknis penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan melalui aplikasi Puskeu Presisi.

Diakhir, Asops Polri mengatakan, Polres serta Polresta yang penyaluran program BTPKLWN harap dipastikan datanya valid dan sudah sesuai dengan kriteria, jangan sampai salah sasaran. Apabila mengalami kendala dalam penyaluran tersebut silahkan berkoordinasi. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Pantau Pelayanan di Kantor Desa Binaan, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Hadirkan rasa Aman.

Cilegon_Kegiatan pelayanan masyarakat kembali berjalan normal, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten sambangi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.