Bidpropam Polda Banten Dampingi Personel Polri yang Mengamankan Kedatangan Wakil Presiden RI



Serang – Untuk memastikan kunjungan Wakil Presiden ke wilayah hukum Polda Banten berjalan dengan aman Bidpropam Polda Banten menurunkan personel Provost dan Paminal untuk mengawasi dan mendampingi personel pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren An-Nawawi Kec Tanara Kabupaten Serang pada Jumat (24/12). melaksanakan tugas sesuai SOP.

Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Nursyah Putra mengatakan bahwa Bidpropam akan selalu hadir untuk memastikan kinerja personel polri sesuai SOP dalam pengamanan VVIP.
“Dalam kunjungan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren An Nawawi Tanara saya telah memerintahkan personel Provost dan Paminal untuk melakukan pengecekan kehadiran terhadap personel pengaman,” kata Nursyah Putra.

Nursyah Putra menjelaskan bahwa personel Propam berperan penting dalam pengamanan VVIP. ” Dalam pengamanan ini personel Propam memiliki tugas untuk mendisiplinkan personel, mulai dari sikap tampang, kehadiran dan kelengkapan serta cara bertindak yang harus sesuai dengan SOP yang berlaku dalam pengamanan VVIP,” ujar Nursyah Putra.

Nursyah Putra menambahkan, “Saya juga telah memerintahkan personel Bidpropam yang melaksanakan pengawasan untuk tidak segan segan menegur personel pengamanan yg melakukan tugas yang bertentangan dengan aturan yang berlaku,” tambah Nursyah Putra.

Nursyah Putra berharap,” dengan kehadiran personel Propam tugas pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI dapat berjalan aman, lancar, tertib dan tanpa ada pelanggaran,” tutup Nursyah Putra.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …